Sunday, February 19, 2017

TEMAN ITU SELEKSI ALAM


MONDAY AGAIN!

Teman itu seleksi alam!. Postingan ini murni pendapat saya pribadi. Jika sudah tidak suka sejak membaca judulnya sila untuk menutup page ini ☺.



Teman itu banyak cuma yang aku maksud adalah teman yang bisa berbagi. hahaha dasar jalukan. ini tentang berbagi kehidupan, kayak dia ingetin aku kalo aku salah, dia nggak ninggalin aku walaupun kita beda pendapat, dia ingetin aku kalo ada pr :v, gampang banget buat diajak ke arah kebaikan, tidak mudah sakit hati (ini relatif), dia yang nggak manfaatin aku, dan yang penting dia itu sederhana A.K.A nerimo lan gak neko-neko.

Nggak tau kenapa, saat aku ada kenalan terus lama kelamaan jadi teman dan aku tahu sedikit tentang sikap dan sifat dia yang buruk, so, aku gak suka/cocok sama yang dia lakuin, walaupun gak ganggu aku. tapi yang dia lakuin itu ganggu orang lain di depan mataku. Yah! aku bilangin dia kalo itu gak baik. Dan dia tahu kalo itu gak baik, tapi 1,2,3 dia gak sedikit ada perubahan. Aku males temenan sama dia. Takutku lama kelamaan jailnya itu ke aku, atau gak sikap jailnya nular ke aku, kan gak! makanya TINGGALIN TEMAN YANG TIDAK MAU DI AJAK KEBAIKAN dengan syarat.

Karena waktu aku test kepribadian online sih. Dulu waktu pertama test dapatnya ENTP. selang waktu kurleb 6bulanan aku test lagi di web yang sama aku dapatnya INTP. Kenapa ekstrovert bisa berganti menjadi introvert? kenapa?? Anyone know this. answer this below, please :)).

 Mungkin bener juga yah, hasil test bisa berunbah. Abisnya aku dulu akraban banget sama orang dan gampang curhat. dan aku agak ngehilangi sikap yang gampangan curhat itu. kan, gak baiklah. jadi aku kayak jadi anak yang sedikit teman, yah level kemana-mana cuma sama anak itu-itu. Kalo gak si A yah si Z.  karena aku anaknya lupaan level naruh kunci motor di dalam almari selang beberapa percakapan (2menitan) dan aku cari sampai tawaf  keliling rumah dan temenku cuma diem nahan tawa. dan akhirnya 5 menit nyari ketemu aku dikatain dan akupun mengakui kalo PIKUN ITU TIDAK KENAL UMUR.

TEMAN ITU JUGA SEBAGAI MOTIVATOR ketika kita badmood atau gak semangat hidup. Karena kalo asal teman kita tidak mengetahui latar belakangnya. Aku tidak terlalu suka dengan morivator yang famous karena kebanyakan dari mereka itu hidupnya kalangan menengah ke atas. Kan sudah terlihat kalo latar belakang beda usahanya pasti beda. yas seperti orang kalangan menengah ke atas mungkin roda kehidupannya kalo berada di titik bawah palingan Broken Home, Terlalu dimanjain, Nggak boleh ngAlam, Gagal kuliah di Luar Negeri bokk luar bok, Nggak boleh temenan sama orang miskin, dll. Bukan berari problematika tersebut gampang menurutku tapi problematika tersebut cukup berbeda dengan orang yang kalangan menengah ke bawah. Oleh karena itu biasanya temen dekatku itu aku perhatiin dari ujung rambut sampai ujung kaki dari datang ke sekolah sampai pulang aku amati. Aku curi dan aku tiru apa yang dia lakukan yang bikin dia itu semangat, dia happy and so on.

TEMENAN ITU BUKAN KARENA TERPAKSA. 
Maksain diri sendiri untuk temenan sama Si X. yah "Ahh, aku harus deket-deket sama dia. dia kan anak Hits. Biar aku ikutan Hits" and so on. Kalo itu sih menurutku temenan yang ada maunya.
Kalo yang seperti ini "Ahh, aku harus deket-deket sama dia. dia kan anak Pintar. Biar aku ikutan Pintar" atau "Ahh, aku harus deket-deket sama dia. dia kan anak Sholeh. Biar aku ikutan Sholeh" itu termasuk temenan yang manfaatin nggak ya? kan katanya "kalo kamu mau jadi baik maka berkumpulah dengan orang yang baik pula".

Menurut pengalamanku BERTEMAN ADALAH AKU DAN DIA SAMA-SAMA MEMBUTUHKAN, BUKAN HANYA AKU SAJA, ATAU DIA SAJA. Jadi kalo aku temenan sama si O karena aku butuh dia biasanya salah diantara kami akan ada yang tidak nyaman, dan lama-kelamaan pertemanan(red: pertemanan dekat) itu buyar. bukan berarti kita yang butuh terus si O ini yang nggak nyaman bisa juga sebaliknya.

TEMENAN ITU SAMA ORANG YANG NGGAK MAKSA DIA KELIHATAN PINTER/KAYA/SHOLEH, DLL. 
Lama kelamaan kan pasti tahu sikap dan sifat temen dekat kita. kalo sifatnya mau kelihatan perfect menurutku, udah tinggalin aja. kalo nanti lama-kelamaan kamu ketular buruknya gimana?? hayoo..]
kan Bullshit banget kalo ternyata teman kita itu orang yang gak punya, namun dia minta atau nuntun orang tuanya untuk memenuhi hasrat duniawinya saja. Ya nggak tegalah sama ortunya, walaupun ortunya nyanggupin meski harus jual rumah, jual motor, jual diri. walaupun gak segitunya juga sih, pokoknya yang ortunya kerja keras mandi keringat untuk memenuhi hasrat duniawi anaknya.


Inti atau pokok dari posti ini adalah TEMENAN ITU YANG IKHLAS jangan ada maunya, TEMAN ITU JUGA MOTIVATOR, TEMAN YANG NGGAK NINGGALIN WAKTU SUSAH/SENANG. 

Tapi kalo kalian bisa merubah sikap atau sifat buruk mereka kalian sugguh luar biasa!



Dari hamba Tuhan yang juga memiliki banyak kesalahan.

-WhellaND-



3 comments:

  1. Nice tulisannya, sedikit saran ya mbak, font tulisannya diperbesar dikit dong, biar enak bacanya! Salam kenal, aku blogger asal Aceh, silahkan mampir ke rumahku yellsaints.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha makasih mbak :D

      Oke, salam kenal yaa

      Delete
  2. Teman itu juga ada maanya kadang2 hehe. Dulu saat msh SMA temenan deket ma A, saat kuliah ma B, saat jadi emak2 beda lg lingkungannya. Ya mungkin jg dr hukum seleksi alam itu atau krn emang kesibukan masing2. Ngrasain gtu soalnya :)

    ReplyDelete

Haloo... terima kasih sudah membaca :) Jangan lupa tinggalkan komentar, dan cantumkan link blog kalian biar bisa blogwaking :D